4 Profil Tokoh-Tokoh Yang Sukses Berkat Usaha Makanan

Usaha makanan adalah usaha yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat, mulai dari yang skala kecil sampai yang besar seperti restoran. Hampir tiap orang bisa melakukan bisnis kuliner karena cukup mudah dalam menjalankannya, namun tentu tidak semua orang bisa berhasil apalagi hingga bisa sukses dalam melakukan usaha ini. Diperlukan lebih sekedar kemauan untuk bisa mengembangkan usaha makanan hingga memperoleh keuntungan besar dan bertahan ditengah persaingan yang ketat. Semangat yang turun naik dalam menjalankan bisnis dapat berpengaruh terhadap usaha anda, oleh karena itu kami hadirkan beberapa ulasan mengenai tokoh pengusaha kuliner yang telah sukses untuk memacu semangat anda dalam berbisnis.

Agus Pramono – Ayam Bakar Mas Mono

usaha makanan

Agus Pramono atau yang kerap disapa dengan mas Mono adalah seorang pengusaha kuliner yang kini telah sukses menjadi milyarder berkat usaha makanan dengan menjual ayam bakar. Perjuangan seorang mas Mono tidaklah gampang, pekerjaan sebagai office boy (OB) dan penjaja gorengan pernah dilakoninya. Pada suatu hari saat masih menjadi OB, ayah dari mas Mono meninggal dunia, namun ia tidak bisa pulang ke desa karena terkendala biaya. Hal ini menjadi tamparan keras baginya untuk lebih maju, maka ia putuskan untuk berhenti menjadi OB. Keputusannya untuk memulai usaha ayam bakar yang dimulai dengan modal Rp. 500.000 merupakan awal dari keberhasilannya. Kini Ayam Bakar Mas Mono tersebar sekitar 20 cabang di dalam maupun luar negeri, dengan omset mencapai puluhan juta setiap harinya.

Baca Juga  Usaha Sampingan Modal Kecil Yang Cocok Untuk Pegawai

Reza Murhaliman – Keripik Maicih

Bagi anda penggemar keripik pedas pasti sudah tidak asing lagi dengan produk “Maicih”. Tahukah anda? Jika pemilik brand ini dulunya hanya seorang pemuda tamatan SMA. Berbekal resep keripik pedas yang ia dapatkan dari seorang nenek, Reza Murhaliman mencoba memasarkannya. Berkat kegigihannya dalam berjualan serta inovasi yang ia lakukan yaitu menghadirkan keripik pedas berbagai level, akhirnya ia sukses meraih untung, bahkan berkat usaha makanan tersebut, ia bisa membiayai kuliahnya sendiri.

Johnny Andrean – J.Co Donuts & Coffee

usaha makanan

Mengawali usahanya dengan membuka salon kemudian membeli hak waralaba BreadTalk, tidak menjadikan Johnny Andrean berhenti melakukan bisnis, justru usahanya semakin bertambah luas dengan membuka usaha di bidang beverage berupa kue donat. Demi membuka usaha J.Co Donuts & Coffee, si pemilik rela melakukan survei hingga ke beberapa negara untuk memenuhi standarnya dalam membuat donat. Berbagai variasi rasa donat dan konsep open kitchen yang menarik membuat usaha makanan ini kian berkembang pesat. Kini lebih dari 40 gerai tersebar di Indonesia, Malaysia dan Singapura. Satu lagi pengusaha Indonesia yang sukses mendulang untung berkat bisnis kuliner.

Hendy Setiono – Kebab Turki Baba Rafi

Nama Hendy Setiono mulai dikenal karena usahanya yang fokus menjual kebab. Asal mula tercetusnya ide membuka usaha kebab di awali kunjungannya ke Qatar untuk mengunjungi orang tuanya. Menyadari bahwa kebab masih jarang dijumpai di Indonesia, ia melihat peluang usaha pada jenis makanan ini. Memulai usaha pada September 2003 dengan modal 4 juta, Hendy mulai fokus berjualan dan mengembangkan bisnisnya hingga harus merelakan lepas dari dunia kampus. Namun kegigihannya tidak sia-sia, kini berkat management yang baik sekitar 1.200 outlet tersebar di Indonesia, Malaysia, dan Filipina bahkan mulai merambah negara Eropa. Berbagai penghargaan dalam bidang usaha banyak ia peroleh baik dalam maupun luar negeri.

Baca Juga  4 Kerja Sampingan Bagi Berpenghasilan Kecil

 

4 Profil Tokoh-Tokoh Yang Sukses Berkat Usaha Makanan | Akurat Post | Tags: , , , ,